Langsung ke konten utama

A New Energy Of Simple Life

Berawal dari rasa sayang sama gue dan cerita kehidupan gue sendiri, *narsis tepat pada tanggal 4 Maret 2014 kemarin gue membuat dan sekaligus memposting untuk pertama kali ke blog A NEW SIMPLE LIFE ini. Alasan kenapa gue buat blog ini bisa kalian baca di sini.

Setelah gue jalani, meski baru beberapa postingan dan dari beberapa postingan itu agak ga jelas banget akhirnya gue menemukan keasyikan dari ngeblog itu sendiri. Ketika gue bisa berbagi cerita dengan sesama, ketika gue menertawakan kehidupan gue sendiri, ketika gue bisa memandang kehidupan dari sudut pandang orang lain.

Berbeda banget sama nulis diary, dimana gue cuma menulis cerita sehari-hari, terus gue umpetin diary jangan sampai  orang lain baca apa yang gue tulis, malunya kalau sampai ketahuan gue nulis-nulis apa yang gue alamin. Dengan blog ini, gue udah ga malu kalau ada orang yang baca apa yang gue tulis, bahkan gue ngarep banget semua orang bisa baca apa yang gue tulis. Entah itu sekedar buat haha hihi, ngebuang ngisi waktu kosong, atau bahkan yang sangat gue harapkan, tulisan gue bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat yang lebih baik dari gue.
Dan jika gue ngarep orang lain baca cerita gue, kenapa gue ga baca cerita orang lain juga? Nah lo. Siapa tahu gue juga bisa metik mangga hikmah dari cerita yang mereka buat kan? Bukankan hidup terasa lebih indah jika kita saling berbagi dan menerima? *opo sih?

Berdasarkan pemikiran ini, gue pengen banget bisa kenalan dan saling berbagi dengan temen-temen sesama blogger yang lain. Agar gue punya motivasi dan inspirasi serta energy untuk terus melanjutkan A NEW SIMPLE LIFE.


Nah salah satu cara gue bisa kenalan dan punya banyak temen sesama blogger adalah dengan gabung ke komunitas, salah satunya adalah komunitas BLOGGER ENERGY. Kenapa BLOGGER ENERGY? Karena di sini gue bisa dapet temen sesama blogger personal, yang mau berbagi cerita mereka. Jadi niat gue agar gue bisa metik hikmah dari cerita-cerita mereka bisa lebih mudah tercapai. Untuk hidup yang lebih baik tentunya *halah, opo meneh sih?


Dan semoga niat untuk saling berbagi dan menerima dapat terwujud dan terus berlangsung, agar kita bisa saling mengingatkan orang lain dengan cara yang indah, tanpa saling menggurui, bahkan dengan tertawa. Salam Energy sesama blogger dari A NEW SIMPLE LIFE.


Photobucket

Komentar

  1. keren broooh...
    bikin blog baru dengan domain yang langsung dotcom haha

    dan semoga semangat blogwalking bisa terus tertanam erat dalam sanubari
    halah..

    yang terpenting biar betah di BE jangan lupa baca rulesnya dulu, dan sering2 ikutan nimbrung biar makin kenal~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, gue juga ga tau dapet ilham darimana bisa buat dotcom
      hehehe

      iya, udah mulai terpatri nih *oposih?

      oke dot

      Hapus
  2. AYEAY! Bener banget tuh, gue juga dulu sering nulis diary tapi diumpetin, jadi ngerasa yaaa sama aja kayak cerita sana tembok. Tapi setelah gue menemukan blog, gue jd jatuh cinta, gue ngerasa plong dan seneng bgt kalo abis cerita sama blog.

    WHEHEHE sukses terus brooo, semoga komunitas ini menambah semangat lo untuk menulis. Aku padamu!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga bisa selalu semangat

      wew? kamu padaku? tapi aku rapopo. :D

      Hapus
  3. jadi ini blog baru ya? keren ya blog baru domainnya langsung dotcom.
    lo ga salah masuk grup bro, BE emang dibuat untuk para blogger personal yang maha kece dan cinta blogwalking.
    Selamat datang di BE dan selamat menikmati indahnya dunia di Blogger Energy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih seh :D

      semoga dengan gabung di BE bisa dapet secuil indahnya dunia *aseeek

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny