Langsung ke konten utama

Konroku Sayang

Kemaren Senin gue dapet sesuatu. *apa itu? *mau?

Kemaren Senin gue dapet pengalaman bareng jeng kelin, alias pengalaman jengkelin. *masih mau?

Jadi ceritanya habis pulang kerja gue pengen nyobain rasanya konro di deket Karebosi. *anak Makassar pasti tahu. Gue ga pengen nyeritain gimana rasa konro itu sendiri, kalo yang itu kalian silahkan tanya ke Pak Bondan, paling juga dijawab "Mak Nyus......."

Trus kok judulnya "Konroku Sayang" ?
Biarin, suka-suka gue, postingan gue juga. *hahahaha, ketawa jahat.

Ok, balik lagi ke cerita. Jadi habis gue pulang kerja niatnya pengen buka puasa pake konro bakar. *apa? puasa? Iya gue puasa Senin-Kamis, biar dimudahkan jalannya sama Allah kalo punya keinginan. *ngeles, alesan sebenernya sih biar ngirit. Berhubung kata orang-orang kantor konro yang enak itu di deket Karebosi, ya udah gue niatin ke sana.

Jam 5 WITA gue langsung pulang dari kantor, lalu minjem motor ke temen sekalian ngajak temen kesana. *anak perantauan tanpa motor, ngenes. Dengan semangat 46, gue geber motor ke arah Karebosi. Yap, berhubung jarak antara kos dengan tempat penjual konronya lumayan jauh dan demi mengejar berbuka puasa tepat waktu gue lumayan ngebut.

Nah, pas sampai di ujung jalan Pettarani . . . . . . .
"Duaarrrrrrr!!!!!!!!!!!!!"

Ban motor belakang yang gue naikin pecah, motor oleng ke kanan kiri depan belakang. Reflek gue rem tuh motor, motor berhenti, gue dan temen gue selamet. Mobil di belakang gue ikutan panik, untung si pengendara mobil bisa tepat waktu buat ngerem, jadinya ga nabrak gue yang di depannya, hingga kejadian yang fatal bisa terhindarkan.

*Deg degan ga? Ya iyalah!!!!! Mati dong kalo ga deg-degan. Makanya jangan minum k*p*k* white coffe ya, nanti ga bikin deg-degan lagi, bahaya. *nglantur.

Habis nepiin motor biar ga ganggu lalu lintas dan nenangin diri bentar, gue langsung menuju tambal ban di deket situ.

Yap, gue langsung tahu dimana tempat abang tambal ban deket situ nangkring. Kenapa? Karena gue sakti. *kibul.

Haha, ga kok, gue ga sakti. Gue bisa langsung tahu dimana tempat abang tambal ban nangkring karena baru aja minggu kemaren ban motor yang gue naikin pecah, di deket-deket situ juga. Dan sesuai perkiraan gue, penyebab pecahnya ban motor gara-gara paku di jalan, sama kaya minggu kemaren.


Noh pakunya

Paku lumayan gede yang ga terhormat itu sukses menembus dan merobek ban motor yang malang dengan anggunnya.


Ban motor malang

Ban motor gugur, ga bisa dipake lagi. Kepaksanya beli ban baru. *ngeluarin duit lagi.

Kejadian kedua kalinya di tempat yang hampir sama bikin gue sempet berpikiran buruk sama abang tambal ban. Ga tahu gue yang emang lagi sial, apa abang tambal ban yang gigih menyebar paku di jalan.

Tapi ah, sudahlah gue ga mau suudzon. Mungkin emang gue yang lagi sial. Semoga aja emang begitu, dan abang tambal ban ga nyebarin paku di jalan.

Nah kali ini, gue mau ngingetin ke kalian semua untuk berhati-hati di jalan raya, jangan suka ngebut kalo ga kepaksa. Karena kadang kecelakaan terjadi bukan karena kesalahan kita, tapi bisa jadi karena kesalahan orang lain baik sengaja atau ga yang berimbas ke kita.

Dan bagi abang-abang tambal ban yang suka nyebar paku di jalan. STOP OEYYYY!!!! Ayolah, apa sih untungnya nyari rejeki dengan jalan kaya gitu? Ga berkah kan? Mau ngasih makan keluarga pake rejeki yang ga berkah?

Nyari rejeki pake jalan kaya gitu aja udah ga berkah, apalagi kalo kejadian lebih fatal yang terjadi.

Misalkan nih mobil di belakang gue ga berhenti tepat waktu, ga tahu deh kejadian selanjutnya gimana, ga mau bayangin gue. Nah lo, udah abangnya ga dapet duit, orang lain celaka, dan abang pasti kebagian bonus dosa.

Bukan cuma masalah uang yang harus keluar dari dompet buat ganti ban, tapi keselamatan pengendara di jalan nih yang lebih penting, sayang banget kalo abang-abang niat awalnya nyebarin paku di jalan cuma buat nyari rejeki tapi orang lain malah celaka.

Selain itu waktu yang terbuang juga sayang kan? Contohnya gue, udah rencana buka puasa pake konro yang enak, akhirnya gagal dan cuma buka puasa pake air putih sambil nyemil roti. Meskipun akhirnya gue makan konro, tapi itu udah lewat waktu berbuka dan kenikmatannya agak berkurang. *sayang.

Bagi abang-abang tambal ban yang "bersih", dalam artian yang nyari duit pake jalan yang halal, gue kasih applause buat kalian. Kalian bisa ngebuktiin kalo kalian bisa nyari duit pake jalan yang bener, gue doa'in semoga aja usaha kalian bisa berkembang ga cuma nambal ban tapi bisa sekalian buka bengkel motor resmi. Aamiin.

Nah semoga dari postingan kali ini kita semua bisa dapet pelajaran agar berhati-hati dimana aja, karena kadang meskipun sudah berhati-hati kita bisa celaka karena perbuatan orang lain, apalagi kalo ga hati-hati. Dan semoga kita semua bisa mencari rejeki pake jalan yang bener, apapun itu pekerjaan kita. Insya Allah, kalo kita nyari rejeki pake jalan yang bener, rejeki akan datang dengan sendirinya dan usaha kita bisa makin lancar. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny