Langsung ke konten utama

Pantai Samalona, Sejenak Melepas Penat

Apa yang terpikirkan dari kata "Samalona" ?

Mungkin dari kalian ada yang balik bertanya "Itu makanan apa ya?"
Atau ada yang menjawab dengan yakin "Itu pasti nama cewek cantik!".

BUKAAAAN.........................!!!!!!!!!!!

Stop dengan pemikiran-pemikiran itu.
Karena semua itu salah, iya SALAH!!!!!
Pliss deh, jangan sok tahu gitu!!!!! *Ok stop! terlalu lebay

Jadi pas kemarin gue ke Makassar, gue sempetin main ke sebuah pulau yang ga terlalu jauh dari kota Makassar. Namanya Pulau Samalona. Penasaran? Nih penampakannya


Tuh kan gue ga bohong. Itu pulau keciiiil banget. Kita bisa kelilingin tuh pulau cuma dalam waktu 15 menit jalan kaki. Udah kebayang kan seberapa kecilnya tuh pulau. Pulau ini juga cuma dihuni sama beberapa KK. Jadi kalo tinggal disini, pasti ga bisa kabur kalo mau ngumpet habis dimarahin emak. Hehehe.

Terus ngapain main ke pulau kecil gitu? Eits jangan salah, di pulau ini banyak yang bisa kita lakuin. Nih gue bakal nyeritain apa aja yang gue sama temen-temen gue lakuin di sana.
Jadi di hari minggu gue kesana bareng temen-temen bersembilan berangkat dari tempat masing-masing dan berkumpul di pelabuhan dekat Pantai Losari pukul delapan pagi. Dari sana kita nyewa kapal kecil buat nyebrang. Perjalanannya ga lama kok, cuma sekitar setengah jam.

Setelah sampai sana, kita disambut sama tarian khas penduduk Pulau Samalona. *boong.
Iya bohong kok, hehehe. Ga ada tarian khas yang nyambut kita, tapi kita disambut sama pantai putih nan eksotis namun ga erotis, sama plang nama yang udah rusak.


Udah deh, habis nyewa tempat buat naruh barang dan mandi kita menggila sesaat di pantai. Tapi itu ga lama. Setelah pada insyaf kami memutuskan untuk menyewa peralatan snorkling, biar kami bisa ngelihat pemandangan bawah lautnya Samalona.

Kitapun dianter sama perahu yang sama yang kita naiki untuk ke samalona menuju spot buat snorkling. Karangnya banyak, cuma sayang banyak yang rusak juga.


Puas snorkling, kami pun berkeliling pantai dan main-main pasir. Pasirnya putih bro, banyak tampat kosong lagi. Sayangnya kebersihan tempat ini kurang dijaga.


Lama kami main-main di pantai, kami putuskan pulang sebelum matahari semakin tinggi. Niat awal untuk menginap kami urungkan, berhubung ada panggilan dari bos besar di kantor. Niat mau main banana boat pun kami urungkan, berhubung banana boatnya rusak. -_-

Yah meskipun kecil, Pulau Samalona seakan mengobati rindunya kami akan tempat yang sunyi yang bisa kami temui dengan akses yang mudah dan murah untuk mengurangi kepenatan kami selama melaksanakan aktifitas kegiatan di hari-hari kerja.

Kalian juga yaa, jangan sampai lupa rekreasi. Penting loh itu, sebelum kalian stess karena himpitan pekerjaan yang banyak. Jangan sampai jadi temannya caleg-caleg gagal di RSJ yaaa. hehehehe.

Untuk foto-foto lainnya bisa dilihat disini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny