Langsung ke konten utama

Untukmu yang Anggun Bersama Angin

hembusan nafas serasa kuacuhkan
hati ini lebih penuh kebimbangan
untukmu perasaan ini terkuras
sampai kini terbelenggu, dan tak bisa bebas

aku memang jago kalkulus
integral bertingkat pun aku sudah lulus
sayang hatimu bukan matematika
yang bisa diselesaikan dengan logika

masih terngiang-ngiang dalam memori waktu
yakinkan aku, pintaku
akupun tak yakin, jawabmu
lalu?
kita terdiam, sama-sama membisu

yah biarlah, biarlah kini bebas
entah sesaat, semoga tak selamanya

namun kini,
pada kepik-kepik yang beterbangan
ijinkan aku sampaikan salam penuh kerinduan
kini aku bagai akar ilalang
menatap dirimu
yang anggun terbang bersama angin

Bacan, Mei 2014

*****

Buat para cewek yang susah ditebak. Cewek asli loh ya, yang KW meskipun itu KW super ga usah ngaku-ngaku. Hehehe.

Tapi jujur, gue juga bingung kenapa bisa nulis kayak gini. Kayaknya gue ikut keserang virus menye-menye. Padahal gue susah, eh sudah move on loh. Iya move on, tadi gue di belakang rumah, sekarang gue di depan rumah. *oposih?

Komentar

  1. Adem banget diksinya. Apalagi pas bagian matemati itu. Keren

    Oh, iya izin copas ya? :)

    BalasHapus
  2. saaaaiiiik ternyata anak BE ada yang suka nulis puisi juga, sharing-sharing lah kitaaaa. keren cuuuuy. gue juga ga ngerti kenapa gue kalo lg mellow pengennya nulis puisi, lah iya drpd ngetweet galau2 maksa gt kan? HEUHEUHEU

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih hen. :D
      kita sepemikiran nih daripada ngetweet galau
      eh tapi gue ga galau lo, serius *silang jari

      Hapus
  3. Paragraf terakhir kalau dihilangkan kayaknya lebih bagus tuh. Jadi keren. Dalem banget gitu:D

    Semoga cepat move on, lalu ke dalam rumah. *apasih:p

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Asliii, keren bangeet kata"nya.. pemilihan diksinya pas banget,mudah dipahami tapi maknanya daleeem. nge jleb banget. Bagus bagus bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih makasih :D
      gue juga ga tahu bisa khilaf nulis ginian *nah lo

      Hapus
  6. aduhh.. keren banget puisi nya :D
    pemilihan kata dan bahasanya ngena banget wehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih lut
      ga sia2 nih buka kamus :D *boong

      Hapus
  7. kalo gw cewek udah gw tembak lu nal hahahaha
    ajibbbbs bangettt brooo (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung gue bukan cewek mel *sujud syukur
      makasih ya :D

      Hapus
  8. Ntah aku nggak terlalu ngerti tentang semua ini , hehehe yang penting aku udah baca puisi nya cakep amat kak jadi pengen buat nya . :D

    eh kak kalo boleh tau menye menye itu apa sih maklum kaga ngerti :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. menye2 tu artinya *mikirrrrrrr lama

      artinya perasaannya lagi lembek *kalo ga salah ya :D

      Hapus
  9. itu ada kata-kata matematikanya, jadi nambah sosuit. haqhaq...
    bentar, gue kira yg bikin ini cewek, yg bikin ini cowok ? aastaghfirullah. gue merasa kotor..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue cowok bro, serius
      udah gue periksa kok *ktpnya

      Hapus
  10. wah kakak lagi menye bingit yakkk...wkwkwwk..cabal ya kakak khan emang gamup itu sukanya nulis nulis gini..

    tapi gue nggak suka matematika kak, bahasa Inggris aja gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue sumup, gue udah move on -_-
      olahraga aja gimana?

      Hapus
    2. no wayyy, hal yang paling mematikan dari SD adalah olahraga, lari sana sampai brongkol, buset daaaah

      Hapus
  11. mungkin orang2 mikir itu romantis ya.. tapi jujur aku ngeri badai liat dua kata yaitu integral dan kalkulus.. entah guenya aja kali yaa yang dongo :D

    ebuset aku gak sadar nulis paragraf diatas.. maaf maaf.. ini puisi keren banget bang... dua baris terahir u.u .. btw ijin cpas yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, ngeri topan aja

      makasih, dipersilahkan :D

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Aaaaak ini keren banget puisinya, walopun agak gak ngeh sama yang kalkulus, matematika, dan logika -_-

    Ini puisi kerennya keren habis dah bang, tapi aku masih bingung arti "menye - menye" itu apaan ? -_-

    jiahahahaah move-on ya ? dari dibelakang pindah ke depan -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. move on tu perasaannya lagi lembek, lagi galau tingkat akut

      Hapus
  14. Tentang yang matematika itu, aku jadi inget dulu pacar pernah bilang kalo cewek itu bukan kayak matematika. Sesulit apa pun, matematika masih bisa diselesaikan dan dipahami. Lah kalo sifat cewek? Nggak dengan mudah dipahami. Haha.

    Sebagai pembaca awam tentang puisi, menurutku sih udah bagus puisinya. Meskipun ada beberapa yang nggak sesuai rima, tapi kan namanya puisi bebas ya. Keren deh keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata bukan cuma gue yang berpikiran kayak gini, terbukti loh ada yang berpikiran kayak gini selain gue, hehehe

      yap, ini masuknya puisi modern
      ga keiket rima maupun irama

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. komenmu terlalu beresiko untuk diketahui khalayak ramai mbo

      Hapus
  16. move on = perpindahan dari belakang rumah ke depan rumah *absurd total
    saya sendiri enggak paham masalah puisi, tapi yang saya tahu puisi ini enak dibacanya.
    perempuan dan cinta sangat susah di mengerti.

    BalasHapus
  17. Satu kata sih... puisinya...
    kerreeeennn...

    BalasHapus
  18. Ini kagak banyak diksi... Tapi cakep banget... Aku suka ama susunan kalimatnya... Kalau dibaca itu gimana gitu... Ada perasaan tertentu yang mengalir...

    Kebanyakan kan puisi itu bahasanya diksi abis... Mbulet-mbulet membingungkan... Tapi ini sederhana, dan elegan... Cakep deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih dal :D

      perasaan yang mengalir bukan perasaan yang aneh-aneh kan? :D

      Hapus
  19. "Guci ki uda tak comment, baik kan aku (aku tau aku tahu).. Untuk seseorang yg suka ngledek, ini terlalu romantis.. Hahahah uda gitu aja -NN-

    BalasHapus
  20. puisinya bagus. good job^^
    memang, cewek itu itu sulit ditebak. saya aja yang jadi cewek ngerasain kok. sekarang bilang iya, beberapa menit kemudian bilang engga, beberapa jam kemudian bilang iya lagi. ohmaaaaaai.....ngeselin emang ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Ry :)

      nah loh, yang cewek aja ngerasa sendiri kan?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny