Langsung ke konten utama

Ramadhan Tiba

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba
Marhaban yaa Ramadhan . . . .

Kalau kalian baca rangkaian kata di atas dengan nadanya, berarti kalian masih terselamatkan. Tapi kalau kalian bacanya datar-datar aja, gue ikut prihatin karena kalian udah terkontaminasi sama KULIT MANGGIS. *puk puk

Alhamdulillah, tahun ini kita bisa ketemu lagi sama bulan yang penuh berkah, bulan Ramadhan. Itu artinya kita yang beragama Islam harus melaksanakan kwajiban sebagai muslim dan muslimah yang baik dengan cara melaksanakan puasa, seperti Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Harus menahan haus, lapar, nafsu dan yang paling penting menahan koruptor yang masih berkeliaran.

Meskipun udah bertahun-tahun menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dan dari dulu syaratnya juga sama aja, tapi buat gue pribadi ada beberapa perbedaan antara Ramadhan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Dari banyaknya perbedaan yang ada, beberapa udah gue pilih dan gue rangkum yang penting-penting aja, supaya kalian gampang memahaminya.
  • Perbedaan pertama, tahun ini merupakan Ramadhan tahun 1435 H, jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang belum mencapai angka 1435.
  • Perbedaan kedua, Ramadhan tahun ini gue terjebak, terperangkap,dan terjerembab di pulau lain yang lebih dekat ke garis khatulistiwa. Yap, ini merupakan kali pertama gue menjalani bulan Ramadhan di luar Pulau Jawa. Agak nyesek juga sih jauh dari keluarga.
  • Perbedaan ketiga, berhubung gue tinggal di zona WIT, gue menjalankan puasa 2 jam lebih awal daripada yang ada di zona WIB. Efeknya gue ga' bisa menikmati acara-acara yang emang disiapin khusus buat waktu sahur maupun berbuka.
  • Perbedaan keempat, acara random berupa joget kram masal udah dihentikan. Jadinya puasa tahun ini lebih khusyuk. *sujudsyukur
  • Perbedaan kelima, ini merupakan perbedaan yang lumayan penting. Berat badan gue naik 5,78 kg. Kenaikan berat badan ini menuntut gue untuk beli kaos kaki baru. *nah loh
  • Perbedaan keenam, ada kabar bahagia. Ramadhan kali ini udah ada ekstrak kulit manggis, dan efeknya udah ngalahin iklannya sirup mbah Marijan. Ini patut diperhatikan dengan seksama.

Itu merupakan perbedaan-perbedaan penting yang gue rasakan antara Ramadhan tahun ini dengan Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Tapi dengan adanya perbedaan-perbedaan itu, gue juga pengen bisa merubah diri gue dari Ramadhan-Ramadhan yang lalu.

Gue pengen meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini. Kalau biasanya solat traweh cuma rajin pas grand opening, sekarang gue mau rajin. Seengga'nya pas grand closing nanti gue pengen rajin traweh juga. Gue juga udah ga' wudhu pakai es teh lagi, soalnya kalau wudhu pakai es teh suka khilaf tiba-tiba ketelen. Jadinya Ramadhan tahun ini gue memutuskan untuk wudhu pakai es jeruk aja, atau kalau engga' pakai perasan ekstrak kulit manggis.

Yap, itulah beberapa perbedaan yang gue rasakan selama bulan Ramadhan ini. Semoga Ramadhan tahun ini bisa lancar dan membawa berkah serta perubahan yang berarti dan berkesinambungan baik bagi gue pribadi maupun bagi bangsa dan negara. Aamiin.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya, gue mau ngabuburit sambil minum es teh dulu. Hahaha. *becanda kok,  gue ga' minum es teh, yang bener sambil minum es jeruk

curhat bareng Aa' Inal (yang udah males baca, skip aja) : 
Kemarin gue beli sahur jam 2 malem soalnya kalau udah mepet imsyak pasti rame, trus gue masukkin ke magic com dengan niat bakal gue makan jam 4. Setelah itu gue memejamkan mata dengan unyunya, dan secara ga' sadar ketiduran. Pas buka mata tahu-tahu udah jam setengah 6. Alhasil seharian gue pura-pura jadi lap basah biar bisa nangkring ga' berdaya di atas kasur.

Komentar

  1. :3 itu badan cukup ya pakai kaos kaki doang.. amazing *kibas kibas poni*
    ahahhaha, perbedaan waktu memang sulit disatukan *lah?

    yeyy, tadi vina sempat nyanyiin tuh lagunya om Opik,. berarti vina masih bisa terselamatkan dong.

    dan teteupp ekstrak buah manggis menghiasi layar kaca layar laptop dan komputer sama layar lebar :3

    jadi lap basah? ini maksudnya gimana ya :3
    apa kamunya guling guling di bak mandi, terus leyeh leyeh di kasur kkalau kering guling-guling lagi di bak mandi atau gimana :3

    BalasHapus
  2. akakakakaka...perbedaan-perbedaan yang mengejutkan...jelas beda lah tahun sama tahun lalu...apalagi sekarang udah ada kulit manggis yang ngalahin iklan marjan...

    belum liat iklannya sih...g bisa liat tipi juga...

    wudhu pake es cream aja sekalian...masa wudhu pake air teh...aliran apalagi ini...

    ya nih, belum paham apa maksudnya jadi lap basah....
    apa semacam mandi terus,,,atau pake baju yang berair terus,,,atau gimana

    btw...monggo di folback #modus puasa, amal folback...wkwkwwkwk

    BalasHapus
  3. hidup lu bener-bener terasa beda dari sebelumnya, dimana lu jauh dari keluarga sampai lu gak bisa liat jogetan terbaru yg ada di radio... jiaahhh... wkwk
    sumpah smpe skrg gua blm pernah liat iklan buah manggis ituu. kyknya gua gagal jadi manusia :D
    ayo semangat tingkatkan ibadah bro, jgn kalah dengan peningkatan berat badan hhaaa :p

    BalasHapus
  4. oke dampak pertama gak penting banget.. jahahaa
    iya itu kulit manggis ternyata lebih terkenal daripada mastin nya bang, keren kan gue /apasih

    wudhu pake teh? khilaf dan tertelan? ini dari cara wudhu nya aja udah gak masuk kriteria akil baligh inih :D

    btw puasa besok kayanya aku akan ngalamin apa yang abang rasakan.. hidup mengenaskan di rantau u.u

    BalasHapus
  5. ternyata iklan kulit manggis sudah meracuni otak kita semua yaa. sudah menyebar kemana-mana.

    alhamdulillah juga gue masih bisa ketemu ramadhan tahun ini. dan perbedaan-perbedaan di setiap ramadhan itu pasti ada aja. ini pertama kali gue menjalani bulan ramadhan tanpa menyandang status bersekolah. dan gue juga sama, bersyukur banget acara joget-jogetan itu sudah lenyap.

    bro, wudhu pake es teler aja gimana? biar makin teler sekalian wkwk
    tenang saja, gue ga skip curhatan lo yang di akhir itu kok. makanya kalo dapet makanan itu segera di makan buat sahur. yaa itu akibatnya kalo ditunda mulu, jadinya ketiduran hehe.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, bisa ketemu sama bulan yg penuh berkah tahun ini. :)

    Hahaha. Yang perbedaan keenam ngakak. :D

    Itu, yg curhat bareng Aa' Inal, jadinya gak sahur ya? Kasian.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah banget bisa ngrasain Ramadhan lagi tahun ini. :)

    Itu apa hubungannya ya, berat badan naik jadi 5,78 kg, sama beli kaos kaki baru? ._. Hahaha..

    BalasHapus
  8. Ramadhan ini juga gue ngebangkitin blog lama gue yg udah lama mati KelinceX.com

    BalasHapus
  9. ternyata iklan kulit manggis sudah meracuni otak kita semua yaa. sudah menyebar kemana-mana.

    alhamdulillah juga gue masih bisa ketemu ramadhan tahun ini. dan perbedaan-perbedaan di setiap ramadhan itu pasti ada aja. ini pertama kali gue menjalani bulan ramadhan tanpa menyandang status bersekolah. dan gue juga sama, bersyukur banget acara joget-jogetan itu sudah lenyap.

    bro, wudhu pake es teler aja gimana? biar makin teler sekalian wkwk
    tenang saja, gue ga skip curhatan lo yang di akhir itu kok. makanya kalo dapet makanan itu segera di makan buat sahur. yaa itu akibatnya kalo ditunda mulu, jadinya ketiduran hehe.

    BalasHapus
  10. wah ente jadi lap basah cocok bgt, kan ente emang selalu "basah"

    BalasHapus
  11. Selamat kakak terpilih menjadi salah satu yang mendapatkan "The Liebster Award" dari aku! Cek disini http://coretanrifqi.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-penghargaan.html untuk info selengkapnya ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny