Langsung ke konten utama

Kata SMS, Gue Udah Jadi Ayah

Kemarin siang hape gue berbunyi. Bukan, hape gue bukan kentut. Hape gue berbunyi soalnya ada sms masuk. Pas gue periksa, isinya ternyata kayak gini :


Gue agak syok ketika membaca sms itu, karena gue merasa belum pernah menikah, apalagi sampai punya anak. Gue pikir-pikir lagi, gue ingat-ingat lagi, gue timbang-timbang lagi, dan gue yakin kalau gue belum pernah punya anak. Tapi berhubung gue termasuk orang yang ganteng bertanggung jawab, dan siapa tahu gue khilaf kalau gue pernah punya anak, gue balas sms tersebut :


Lama gue tunggu, ga' kunjung dibalas. Gue yang udah terlanjur penasaran mencoba ngirim sms lagi buat memastikan kalau dia memang anak gue.


Satu jam, dua jam gue tunggu ga' juga dibalas-balas. Gue pun jadi semakin penasaran, dan berhubung kalau gue lagi penasaran ga' bisa melakukan apa-apa, gue cuma bisa tidur sambil menunggu balasan sms. Bangun-bangun gue ngecek lagi hape, Belum juga ada balasan. Akhirnya gue memutuskan buat menghubungi nomor tadi untuk sekedar memuaskan hawa nafsu rasa penasaran.

Satu kali gue coba, ga' masuk. Dua kali, gagal juga. Akhirnya setelah percobaan ketiga gue nyerah. Gue pun curhat ke teman gue tentang sms itu. Dan ternyata jawaban teman gue membuat gue dongkol sekaligus lega.

Kata teman gue itu cuma sms penipuan, modus biar orang yang disms mengirim pulsa ke nomor yang dicantumin. Sejenis sama modus "mama minta pulsa" yang dulu sempat ngetren.

Gue merasa dongkol, kenapa orang seimut gue dijadikan modus penipuan. Apa karena gue terlalu baik? Tapi di satu sisi gue merasa lega, karena ternyata yang sms bukan anak gue. Dan ingatan gue ga' salah kalau gue memang belum punya anak. Gue juga merasa beruntung belum sempat ngirim pulsa ke nomor yang dicantumin.

Untung lagi ada teman gue yang tahu kalau sms itu cuma penipuan. Padahal jarang-jarang dia bisa tahu hal rumit kayak gini. Pas gue tanya darimana dia tahu, dia menjawab dengan bangga.

"Soalnya gue pernah disms kayak gitu, dan gue kirim pulsa beneran. Pas beli pulsa gue tunjukin sms itu ke mas-mas konter hape. Dari situ gue tahu kalau itu cuma penipuan."

Komentar

  1. Wahaha.... Sejak kapan udah jadi Ayah dari anak itu. Gokil bener xD Dasar banyak aja modus penipuan sekarang :D

    BalasHapus
  2. makanya bang zainnn...
    kualat sih makanya sampai ada yang ngaku ngaku..
    eh kok ada yang ngaku anaknya bang zain yaa *aneh
    ini suatu keanehan tapi nyata yang mungkin nggak semua orang sadarin itu.
    bang zain yang nggak bisa bedain mana wanita unyu unyu dengan sebuah bakpao cubit. apaan ini -_-

    BalasHapus
  3. hahahaha kamu polos banget sih, bukan kamu mungkin terlalu baik aja.. eh ternyata masih ada aja ya orang yang percaya sms palsu kayak gitu..

    tapi aku anakmu loh. ini serius.

    BalasHapus
  4. Hahaha. Ketawa baca tulisan ini. Duh, polos banget sih sampe sempat sempatnya bales sms dari orang enggak jelas itu. Hahaha.

    BalasHapus
  5. gue sih sebenernya biasa aja bacanya... sms begituan udah ada sejak taun 1976, iya kayak bir cap orang tua..
    cuma makin ke bawah kok makin bego ya... ngapain juga diladenin, lo jomblo tapi gak usah hina2 banget gitu deh.. dan bawahnya lebih kampret lagi, temen lo pernah ketipi sampe ngisiin pulsa hahahabegohaha

    BalasHapus
  6. bang....
    kamu lahir taun kapan si?
    baru keluar dari gua ya?
    astaga :')
    jangankan ada yg sms nomor ga dikenal gitu, temen gue minta pulsa aja kaga gue kasih -_-

    BalasHapus
  7. ebuseeet SMS kaga penting yang menuuh2in inbox

    BalasHapus
  8. Wah harus dicek dulu kebenarannya nal. Bisa jadi itu anak lu beneran, mungkin waktu itu lu mabok minum ale-ale terus gak sengaja ngelakuin perbuatan "mengenakan" itu dengan kerbau atau kuda kan kita gak tau. Terus dia kan kehabisan pulsa, jadi gak bisa balas sms. :))))

    BalasHapus
  9. wakakak.... yeilaah, bangg.
    lo masa ga tau klo itu sms penipuan?? sampai'' lo beliin pulsa. gue pribadi, gue cuekin aja yang kayak gitu hahah. ada juga yg sms mamah mnta pulsa, pdahal yg biasanya ngisiin pulsa nyokap gue. haha, kocak aja sih klo gitu.

    oh, syukur deh lo belom pnya anak. lgian blom nikah juga kan ? *eeh

    BalasHapus
  10. TU ORANG BUTA KALI YAH?! MASA AYAH! PADAHAL SECARA TAMPANG LU KAN COCOKNYA DIPANGGIL KAKEK!! :|

    BalasHapus
  11. Idiiih, horor banget nih. Jangan sampe deh kejadian di gua. Kalo gua dulu dipanggil Mama sama SMS aneh gitu. Udah gitu, malah dapet pulsa 10rb :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny