Langsung ke konten utama

Mencintai Berlebih

"Sayang, aku boleh minta tolong?" Siti merajuk manja pada Joko.

"Iya, apa sih yang ga' buat kamu sayang?" Jawab Joko dengan suara dimirip-miripkan dengan Om Mario Teguh, biar terksesan berwibawa.

"Tolong ambilin upil aku dong, aku takut kalau aku yang ngambil nanti cat kukuku rusak."

Sedetik kemudian Joko menggali lubang hidung Siti dengan mesra, demi mendapatkan upil Siti.

"Sayang, boleh minta tolong lagi?" Kembali Siti merajuk pada Joko.

"Iya, apa sih yang ga' buat kamu sayang?"

"Tolong ambilin minum dong, aku takut nanti kakiku capek." Pinta Siti seraya menunjuk pada gelas di atas meja yang berjarak 2 meter darinya.

Dengan sigap Joko melompat harimau untuk menuruti permintaan Siti.

Belum sampai Joko menaruh pantatnya di atas kursi, Siti udah merajuk lagi.

"Sayang, boleh minta tolong lagi?"

"Iya, apa sih yang ga' buat kamu sayang?"

"Tolong garukin telapak kakiku dong, gatel nih. Nanti kalau aku yang garukin nanti cat kukuku ngelupas lagi."

Dan Joko pun kembali menuruti permintaan Siti.

Yap, begitulah kehidupan perpacaran antara Siti dan Joko. Joko selalu menuruti permintaan Siti, karena Joko sangat mencintai Siti. Apapun yang diminta oleh Siti, selalu Joko penuhi, sekalipun permintaan itu adalah permintaan yang ga' wajar. Joko ingin menunjukkan bahwa dia benar-benar mencintai Siti.

*****

3 bulan kemudian . . . . .

"Sayang, boleh minta tolong?" Siti merajuk lagu pada Joko.

"Iya, apa sih yang ga' buat kamu sayang?"

"Aku mau kamu operasi plastik dong, udah bosen lihat muka kamu. Aku pengen kamu jadi kayak gini." Pinta Siti seraya menunjukkan foto Leonardo DiCaprio.

Joko pun bergegas menuju rumah sakit kecantikan dan merubah wajahnya menjadi seperti foto yang diberikan Siti. Operasi pun berjalan lancar, dan Joko kembali dengan wajah setampan Leonardo DiCaprio, KW 4.

Namun seminggu kemudian . . . . .

"Sayang, boleh minta tolong?" Siti merajuk lagu pada Joko.

"Of kors hani, wot sud ai du for yu?" Kali ini Joko menjawab dengan bahasa Inggris, agar dia lebih mirip Leonardo, meskipun jadinya malah kayak orang gagap.

"Aku pengen kamu ngejauh dari aku, aku udah bosen sama kamu. Aku udah dapat pacar yang baru, yang lebih keren, kaya, dan terkenal. Bentar lagi pacar baru aku mau jemput aku jalan-jalan. Kamu ga' usah ngehubungin aku lagi ya"

Semenit kemudian sebuah helikopter parkir di halaman depan rumah Siti. Dari dalam helikopter keluar Leonardo DiCaprio yang langsung mengajak Siti jalan-jalan dengan helikopternya.

Joko hanya bisa memandangi kepergian keduanya sambil garuk-garuk di wajahnya yang terasa gatal. Iya, Joko sekarang hanya bisa menggaruk wajahnya yang gatal, berhubung kemarin dia operasi plastik dengan ember plastik bekas agar biayanya murah.

Akhirnya Joko memutuskan kembali ke rumah sakit, untuk operasi plastik. Tapi bukan wajahnya yang dioperasi, melainkan hatinya. Yap, hatinya udah terlalu sakit hingga dia memutuskan untuk mengoperasi hatinya menjadi plastik, agar ga' bisa lagi merasakan cinta.

*****

Jangan mencintai berlebihan, karena kamu akan lebih sakit ketika ditinggalkan. Begitulah kira-kira pepatah yang pernah gue dengar. Tapi sayangnya Joko ga' pernah tahu kalau ada pepatah seperti itu. Hingga dia mencintai Siti terlalu berlebihan. Dia rela melakukan apapun yang diminta Siti, bahkan untuk permintaan yang ga' wajar sekalipun. Dan ketika Joko ditinggalkan Siti, Joko pun merasa sangat sakit hingga memutuskan untuk mengoperasi hatinya agar ga' lagi merasakan cinta.

Manusia memang diciptakan dengan penuh cinta. Tapi bukan berarti kita harus menumpahkan semua rasa cinta kepada seseorang secara berlebihan. Karena ketika orang yang kita cintai meinggalkan kita untuk orang lain, pasti akan terasa sakit sekali, dan susah untuk dilupain.

Rasa cinta yang berlebihan hanya boleh ditujukan kepada Tuhan.

Kenapa?

Karena Tuhan ga' akan meninggalkan kita. Dan kita ga' akan merasa sakit hati karena ditinggalkan. *benerin peci dulu.

Ok, sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat. Gue mau jengukin Joko dulu, siapa tahu bisa gelitikin ngehibur Joko. Kalau ada yang mau curhat boleh kok, di  kotak komentar :D

Komentar

  1. anjrit keren tuh yang Joko oprasi hati.
    joko di RS mana? di jadiin pembantu cocok tuh, tipe cowok penurut

    BalasHapus
  2. kalau berjodoh, mungkin joko bakalan jadi susis kali ya, suami sieun istri. secara, upil aja sampe diambilin. kurang apa coba? kurang bersyukur aja tuh si sitinya. :D
    zain, gue mau curhat sekalian nanya, boleh? hihi.
    emang sakit kalau ditinggalkan karna dia lebih memilih orang lain. tapi bagaimana jika dia pergi bukan karna telah memiliki pengganti? pulang ke pangkuan sang pencipta misalnya. selain berdoa, apa yang harus dilakukan agar tidak sedih berlarut-larut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur manusia udah ditentuin Rit, ga ada salahnya masih mencintai orang yang pernah mencintai kita meski sekarang udah ga ada. tapi ada cara yang lebih baik daripada sedih berlarut-larut, yaitu dengan mendo'akan agar dia tenang di sana dan diberikan tempat terbaik, serta mencoba mencari pengganti, agar rasa cinta kita ga hilang dan bisa terbalas. :)

      Hapus
  3. Sebuah cinta yang berlebihan, naskah pertama yang ngupil jujur bikin gue ketawa sendiri dikamar gue yg gelap, temen sebelah jerit2 "Ada hantu..."

    Semoga jokonya cepet sembuh broh... Jadi pengen liat wajah joko skrg.

    BalasHapus
  4. Haha, Joko nasibmu kini. Turut prihatin sama joko tapi salut sama dia yang udah memilih operasi hati,,, masukan dari cerita diatas keren.

    BalasHapus
  5. duh Jok, sakitnya itu di sini! *tunjukdompet *keluaruangbanyak
    Iya, bener banget..jangan terlalui mencintai..ujung ujungnya berbalur nestapa..karena belum tentu cinta berlanjut bahagia..huahahaha *benerinjilbab

    ciee, tau banget dah. pengalaman pribadi nyak...sabar yakkk..tuh baca aja puisi di atas postingan komen ini di BE, biar bisa mup on. :p

    BalasHapus
  6. curhat cie curhat.
    tapi harusnya joko seneng. Tuhan masih sayang sama dia. terbukti dengan cara menjauhkan siti darinya. berarti siti itu gak cocok buat joko. yah walaupun caranya tuhan menegur joko sangat menyakitkan.

    buat siti, nanti juga pasti ada balasannya kok. tuhan kan adil.

    BalasHapus
  7. kasiian sekali nasib si joko,emang sih segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik,termasuk dalam hal mencintai,tapi se enggaknya si joko harus bersyukur karena alloh menjauhkan dia dengan siti,so optimis aja pasti alloh menggantikannya dengan seseorang yang lebih baik. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny