Langsung ke konten utama

Pertimbangan Untuk Membubarkan KPK

Untuk kesekian kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang lebih sering disingkat KPK bersinggungan dengan Polri. Hal ini memperpanjang sejarah ketidakharmonisan antara keduanya, hingga menimbulkan Cicak versus Buaya jilid 3. Semoga saja cerita perselisihan antara keduanya ga berlanjut dan menimbulkan jilid-jilid yang lain. Bukan kenapa-kenapa sih, gue cuma takut nanti sinetron PPT bisa kalah tersaingi jumlah jilidnya.

Tapi terlepas dari masalah Cicak versus Buaya, sebenarnya gue ga begitu setuju dengan dibentuknya Komisi Pemberantasan Korupsi di Indonesia. Hal ini dikarenakan beberapa pertimbangan-pertimbangan yang gue lihat dari kacamata minus tiga yang gue pakai, Dan pertimbangan-pertimbangan ini bisa dijadikan alasan pembubaran KPK.

Dahulu Indonesia merupakan salah satu negara terkorup dengan jumlah koruptor yang sangat banyak. Hal ini menyebabkan nama Indonesia menjadi dikenal banyak orang dari luar negeri. Dari yang awalnya ga tahu, bisa jadi tahu dan penasaran di mana itu Indonesia. Siapa tahu dari penasaran mereka mau datang ke Indonesia.
Nah, dengan dibentuknya Komisi Pemberantasan Korupsi, jumlah koruptor yang sangat banyak itu mulai menurun. Satu persatu koruptor tertangkap dan diberi hukuman masing-masing. Dengan demikian, para calon koruptor pun mulai urung melakukan tindakan korupsi. Coba bayangkan jika KPK benar-benar sukses menangkap semua koruptor di Indonesia, efeknya mengakibatkan predikat sebagai salah satu negara terkorup pun terancam lepas. Kan sayang, dan juga kasihan para koruptor yang sudah berjuang untuk mengangkat nama Indonesia sebagai negara terkorup ujung-ujungnya gagal.

Selain itu, ga semua orang menjabat untuk mengabdi, ada juga segelintir orang yang mengabdi murni untuk mencari dan meraup kekayaan sebanyak-banyaknya. Kasihan kan mereka, sudah susah-susah mencari jabatan, ngeluarin duit di sana-sini. Eh, pas udah waktunya mereka meraup keuntungan dari yang bukan haknya, malah ditangkap sama KPK. Kan kasihan, usaha mereka seakan sia-sia.

Dengan menurunnya jumlah koruptor dan perilaku korupsi, maka budaya korupsi di Indonesia pun mulai terkikis. Hal ini menyebabkan anak-anak sekolah menjadi kekurangan bahan jawaban. Iya loh, coba bayangkan seandainya korupsi resmi menjadi salah satu budaya nasional yang dipatenkan, anak-anak SD ketika menjawab soal ujian dengan pertanyaan "Apakah budaya nasional yang sangat populer di Indonesia?" otomatis akan menjawab dengan jawaban KORUPSI. Nah, jika perilaku korupsi sampai menurun, bahkan hilang maka anak-anak bisa jadi kebingungan menjawab soal tersebut.

Dan yang terakhir, dengan adanya KPK mendorong masyarakat untuk mendukung KPK ketika lembaga ini mendapatkan cobaan. Salah satunya datang dari mahasiswa. Dukungannya pun bermacam-macam, ada yang mendukung dengan cara berdo'a, lewat sosmed, bahkan ada yang datang langsung ke gedung KPK. Otomatis hal ini mengganggu waktu belajar dan berpacaran mahasiswa-mahasiswa ini. Yang harusnya ngetweet buat pacarnya, malah ngetweet dengan hastag save kpk. Yang harusnya nginep di rumah temen ngerjain tugas, malah nginep di gedung KPK. Tugas mereka kan jadi terbengkalai. Ujung-ujungnya kasihan pacarnya ga ada yang merhatiin, dan dosennya nanti ga ada kerjaan.

Yah, mungkin demikian beberapa pertimbangan-pertimbangan yang bisa dijadikan alasan pembubaran KPK. Kalau kalian setuju sama beberapa pertimbangan ini ya monggo-monggo saja. Gue ga maksa loh. :p

Komentar

  1. e masya Allah -_____- kirain serius....
    tapi kalau begitu, berarti bakal ada massa tandingan dong, yakni kaum jomlo :P
    mereka bakal habis-habisan menghasut setiap temennya yang nggak jomlo utk dukung KPK biar titel jomo mereka tersamarkan muahahahah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh bener juga, kenapa kemarin malam minggu ga gue ajak temen2 gue ke KPK aja ya #eh

      Hapus
  2. Ini postingan kampret banget, sih. Hahahahaah, tapi nggak apa-apa lah. Buat selingan tawa daripada serius-serius nanggepin konflik KPK vs POLRI.

    BalasHapus
  3. Tapi kalau dipikir-pikir iya juga, loh. Soalnya dengan adanya KPK itu ngebuktiin kalau ada masalah korupsi yang ternyata masih aja yang kasat mata kan ya.
    Hahaha.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kalo ga ada kpk malah ga keungkap ya? tapi tau2 uangnya habis aja

      Hapus
  4. Hahaha, pret banget opini lu bro. Dari awal pembahasan sampe akhir, gue cuma bisa ketawa geli.

    Apalagi, mahasiswa terbengkalai pacaran, mahasiswa lupa kalo dia jomblo, kan kasihan juga, ya.

    Tapi tetep, budaya ini gak boleh berkembang. Kasihan uang yg harusnya milik rakyak yg kurang mampu jadi untuk uring2an koruptor doang.

    BalasHapus
  5. Hahahaa.... kirain lo udah kena sindrom politikus kampret yang setuju KPK dibubarin... gak taunya elo kampret banget gak pake 'politikus' :D

    Sebenernya meskipun gak ada yang namanya korupsi, pas ada pertanyaan, apa budaya Indonesia? anak-anak masih punya opsi lain dengan menjawab, 'budaya galau setelah kepoin TL mantan'

    BalasHapus
  6. ngakak bagian ini.. apa tradisi luhur bangsa indonesia? korupsi

    kalo korupsi juga hilang mungkin jadi.. goyang erotis (?)

    BalasHapus
  7. Hah, kok aku malah ga setuju ya kalo kpk dibubarkan
    kenapa kita mesti bangga menjadi negara yg terkorup di dunia, hadewwww
    Untuk para mahasiswa atau pelajar mungkin mereka terkena syndrom alay jd suka savekpk padahal mesti ngerjain pr huaa

    BalasHapus
  8. Absurd banget tapi setuju bangetlah sama pertimbangannya.. intinya jangan sampe KPK bubar :D

    BalasHapus
  9. gue setuju pembubabaran KPK.. (Komisi Pemberantasan Kelamin) nah loh..

    ahh gue kira beneran serusan gitu, soalanya lagi hangat banget nih isunya..
    terlepas setuju dan nggak setuju mungkin dari keduabelah pihak harus punya kedewasaan dalam menyelesaikan permasalahan.. biar nggak ada lagi KPK VS POLRI jilid 5 ft tukang bubur naik haji.

    BalasHapus
  10. "Kan sayang, dan juga kasihan para koruptor yang sudah berjuang untuk mengangkat nama Indonesia sebagai negara terkorup ujung-ujungnya gagal"

    Mas, aku bacanya serius loh awalnya -____-

    BalasHapus
  11. Gile lu ndrooooooo....otak lu agak gesern kayaknya dah...

    BalasHapus
  12. Hahaha kirain beneran ngedukung KPK dibubarin, eh ternyata tulisan satir. Kampretlah... XD

    Kalo gue setuju kata PHP dihilangin, biar cewek gak punya alasan buat ngegantungin kita.. :(

    BalasHapus
  13. wkwkwk udah gesrek kayanya nih lo, wkwk melihat permasalahan dari sudut pandang yang bener2 jarang orang mikirin wkwk.. tapi keren lah haha, mungkin mahasiswanya lagi slek sama pacarnya jadinya melakukan kegiatan yang lain gitu kali, mungkin wkwk...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny