Langsung ke konten utama

Memulai Lagi

Apa yang terjadi dengan seseorang yang sudah lama ga berjalan dan mencoba kembali berjalan? Pasti berat dan ga mudah untuk dilakukan.

Yap, memulai kembali sesuatu yang sudah lama ga dilakukan memang berat. Seperti memulai dari awal, atau malahan lebih berat. Ga sedikit orang yang nyerah ketika mereka diajukan untuk memulai lagi sesuatu yang sempat terhenti, atau sesuatu yang sudah lama ga mereka lakukan.

Tapi toh, semua itu tergantung dari seberapa besar niat di dalam hati untuk memulai lagi. Untuk meneruskan jalan yang pernah ada, untuk meraih impian dan tujuan yang hanya tertunda, bukan terhenti.

Seperti halnya apa yang gue rasain ketika nulis postingan kali ini, beneran berat dan susah loh mikirin kata selanjutnya apa aja yang harus ditulis. Ketika sudah lama ga nulis karena memang kondisi yang memaksa, dan akhirnya malah keterusan males nulis.

Tapi toh, balik lagi menengok ke niat awal ketika blog ini pertama kali lahir. Tujuannya untuk berbagi cerita pada yang lain. Kalau ga dilanjut lagi berbagi ceritanya, sementara sebenernya gue masih bisa berbagi cerita kok rasanya tujuannya ga tercapai. Jadi ya gagal, sementara orang yang gagal karena ga mau berusaha adalah seorang pengecut.

Berhubung gue ga mau dibilang pengecut, gue pun mecoba lagi. Mencoba menulis lagi, mencoba berbagi cerita lagi, agar tujuan gue berbagi cerita bisa tercapai. Berat memang, tapi kalau ga dimulai lagi gue akan gagal dan jadi pengecut.

Udah, segini doang postingan kali ini. :p

-ditulis dengan segenap perasaan dengan penuh ke-alay-an

Komentar

  1. bner gan, apa yang dimlai lagi dari awal entah kenapa terasa agak berat ya.

    Saya masih bingung juga nih, mau mulai lagi atau nggak nulis project yang udah lama nggak ane sentuh

    BalasHapus
  2. satu kata yang perlu di tekadkan dalam perasaan "jangan menyerah dan putus asa".

    lebih semangat lagi nge-blognyaa yaa biar ga gue panggil ts pengecut :p

    BalasHapus
  3. Hahahaha. Gue juga sempat merasakan apa yang lo rasakan, bro. Sempat bingung harus mulai darimana. Tapi setelah gue pikir-pikir, emang sih bingung mau mulai darimana. Tapi, kalau gue nggak mulai, gue nggak bakalan kemana-mana, gue bakalan gini-gini aja. Ingat, hal tersulit untuk melakukan sesuatu adalah, MEMULAI. Jadi, yaaa, mulai aja dulu. jangan mikir terlalu jauh dulu. Gitu sih menurut gue :)

    BalasHapus
  4. meman sih, memulai itu yang dibutuhkan cuman niat.
    walaupun susah, menurutku lebih susah mempertahankan daripada memulai
    karena kalau memulai itu gampang, bertahan itu sulit, menurutku

    BalasHapus
  5. Bener banget. Memulai sesuatu yang sempet terhenti itu emang nggak mudah. Butuh niat dan tekad yang kuat. Tapi, kalo kita udah bisa memulainya lagi, itu artinya kita hebat. Karena kita bisa mengalahkan rasa males kita sendiri. *apasih*

    BalasHapus
  6. meneruskan sesuatu yang sudah terhenti memang terkadang tidak mudah. Seakan-akan terasa asing dan butuh perjuangan lagi seperti memulai dari awal. Tetapi tergantung bagaimana niat, usaha dan kemauan. Kemauan kuat yang paling penting :)

    BalasHapus
  7. *pengen masangin lagunya Monita Tahalea - Memulai Lagi~

    Bukan memulai menulis lagi yang berat, tapi meluangkan waktu diantara kesibukan yang sudah mengerogoti waktu
    bukan memulai menulis lagi yang berat, tapi menjadikan dia prioritas di waktu senggang saat lelah mendera


    tapi bila kita tidak menulis lagi, kita akan dilupakan zaman. *alah*

    *abaikan

    BalasHapus
  8. Memulai lagi, yupp... itu hal yg bagus.
    Aku ingin memulai lagi banyak hal yg terlewat, kesempatan yg pernah terlepas.
    Memulai lagi.. :D

    BalasHapus
  9. Ah sama nih, aku juga lagi dalam fase 'memulai lagi' dan emang bener deh yang namanya permulaan itu pasti berat. Tapi kalau udah dibiasain sih insyaallah bakal santai sih, bakal mulai terbiasa. :)

    BalasHapus
  10. welcome back, selamat memulai lagi :)
    kalau saya mah ga bisa ksh nasehat apa2 klo ini, sebab saya jg suka males posting... hehe

    tapi ya bener, sama seperti dirimu bro.. kembalikan ke niat nge-blog, hehe :D

    BalasHapus
  11. Kalo aku justru lebih semangat kalo memulai sesuatu yang baru lagi. Aku tipikal orang indonesi banget, susah mempertahankan, seperti mempertahankan semangat ngeblog. Maka aku harus membuat sesuatu yang baru agar semagatku terpacu kebali. Ya kembali lagi ke orangnya sih ya, setiap orang beda beda

    Ayo dong semangat, semangat memulai kebali. Nanti juga lancar nulisnya seperti yang sudah sudah. Aku juga lagi berusaha menjaga konsustensi ngeblog nih. Salah satunya dengan mejadual postingan.

    BalasHapus
  12. wah memulai yak, aku juga belum mulai nulis di blog lagi. Huhuhu. Cuma postingan lama yang dipromoin. Hahaha. Memulai itu emang susah, mempertahankan apalagi. tetapi kalau sudah konsisten bakal enak jalaninnya. Semangaat!

    BalasHapus
  13. Kalo udah perihal kembali ngeblog gini inget2 aja tujuan awal ngeblog itu apa. Gak cuma ngeblog sih, apa aja di dunia ini kalo mulai jenuh ngelakuinnya, inget aja tujuan awalnya apa :))

    BalasHapus
  14. Selamat datang kembali dan ingat tujuan awal ngeblog mas, berbagi cerita kehidupan.

    Rasa jenuh ngeblog itu pasti ada, jika jenuh istirahatlah nanti kalau udah ada ide dan semangat lagi nah lanjutin deh ngeblognya.

    BalasHapus
  15. wah ini postingan udah setahun yang lalu ya ..kereen.

    Ya kadang gue juga berpikiran begitu.Sesuatu yang udah lama gue gak lakukan (padahal dulunya sering gue lakukan) ketika mau dilakukan kembalik kadang jadi malas bahkan gak mau ngelanjutin gitu.

    Gue setuju dengan lo,semua itu tergantung dengan NIAT nya.

    BalasHapus
  16. Kalo gue pas fase ini datang dalam keseharian nge blog, salah satu kunci untuk menuntaskannya ya dengan cara di paksa. Gak ada hal selain itu. Jika kita telah terbiasa dipaksa dalam menulis, pasti semalas apapun kita, pasti kita akan usaha keras untuk menulis ;)

    sebuah hal yang wajar terjadi kepada seorang blogger

    BalasHapus
  17. gue pernah juga mengalamin gitu
    dulu sempet terhenti ngeblog karna sesuatu alasan, dan sekarang mau kembali ngeblog lagi
    lumayan lama terhenti, swekitar 2 tahunan lebih...
    tapi sekaarang, gue kembali
    bukan kembali untuk meneruskan, tetapi kembali untuk memulai yg baru....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny