Langsung ke konten utama

Akibat Menunda-nunda

Hello guys, udah makan? Kalo belum makan, sok makan dulu gih, karena sesungguhnya makan lebih bermanfaat daripada ngebaca postingan kali ini.

Awal bulan kemarin gue terpaksa ngedatengin rumah sakit, bukan karena gue mau ngegodain suster-suster di sana loh, tapi karena gue kena penyakit clavus di kaki dan terpaksa dioperasi ringan. Buat yang ga' tahu apa itu clavus silahkan cari informasi sendiri. Tapi pastiin dulu kalau kalian tahan ngelihat gambar yang ekstrim, dan gue juga ga' bertanggung jawab sama apa yang terjadi pada kalian selanjutnya.

Jadi gue udah ngerasa kena penyakit ini sejak kurang lebih 3 bulan lalu, habis gue "asik" jebur-jeburan dan 3 hari dayung kano di Jatiluhur. Tapi berhubung waktu itu belum begitu besar dan ga begitu sakit, gue pun menunda-nunda untuk mengobati penyakit ini. Tapi semakin didiemin penyakit ini kok malah semakin menjadi, ga mau akur. Semakin besar dan menyakitkan, seperti kenangan yang sulit dilupakan. *oposih
Karena semakin mengganggu hobi gue main gitar, maka gue pun memutuskan untuk ke rumah sakit. Awalnya gue datang untuk sekedar konsultasi dengan harapan bisa sembuh tanpa operasi. Karena sebenernya gue ga' suka denger kata dioperasi, apalagi jadi objek yang dioperasi. Kalau disuruh milih, gue lebih milih nonton duo pedang 12 episode daripada dioperasi. Tapi kalau 13 episode, entar gue pertimbangin lagi deh.

Lama menunggu hasil diagnosa, percakapan serius pun terjadi

Dokter : "Mas, sudah siap dengerin keputusan dan analisa saya."

Gue : "Insya Allah Pak"

Dokter : "Masnya beneran sudah siap kan?"

Gue : "Iya Pak"

Gue semakin deg-degan karena dokter sampai meyakinkan lagi jawabannya.

Dokter : "Beneran siap kan mas?"

Gue ngambil pensil buat nusuk dokternya, biar dokternya ga' bertele-tele lagi.

Dokter : "Jadi mas, sebenernya masnya harus dipotong dengan model slick for manner dikombinasikan dengan dreadlocks di bagian belakang. Biar masnya bisa main di ganteng-ganteng seringgalau."

Oh, ternyata gue salah masuk ke tukang cukur Madura, bukan ke rumah sakit.

Singkat cerita, gue emang harus dioperasi karena clavusnya sudah terlalu besar. Dan gue harus menerima 3 jahitan, dan itu ngilu. Beneran, kalau ga' percaya coba sendiri dah.


Foto kaki setelah dioperasi

Kalau kalian pengen lihat foto pas operasi, jujur gue ga' punya. Karena pas dioperasi gue lebih memilih kesakitan daripada selfie.

Sebenernya gue ga' nyesel harus dioperasi, karena dengan dioperasi ini penyakit gue insya Allah bakalan sembuh. Yang bikin gue nyesel adalah sifat malas dan menunda-nunda yang bikin gue harus dioperasi. Coba kalau dari dulu langsung gue periksain, gue mungkin ga perlu menerima 3 jahitan. Bahkan mungkin sama sekali ga perlu dioperasi, cukup dikasih obat.

Tapi gegara penyakit menunda-nunda ini gue harus menerima 3 jahitan. Selain itu guepun harus ngerelain waktu, tenaga dan duit yang lebih banyak. Gue juga terpaksa ngerepotin orang banyak. Dan yang lebih penting, gue jadi ga' bisa ngeblog karena kaki gue diperban.

Jadi guys, menunda-nunda mengerjakan kewajiban dan sesuatu yang baik memang akan merugikan buat diri kita. So, kalau kalian memang punya niat melakukan sesuatu yang baik dan sesuatu yang harus dilakukan, yok kerjakan sekarang.

*btw, do'ain gue cepet sembuh ya biar bisa ngeblog lagi.

Komentar

  1. clavus itu aoaan? semacam mata ikan?
    salam kenal..
    cepet sembuh yak...dan jangan suka menunda :D

    BalasHapus
  2. selain menunda nunda, ngeremehin juga tuh gara-garanya haha. gws yaa, semoga kakinya cepet sembuh

    btw itu kenapa sih bisa gitu?

    BalasHapus
  3. Bentar-bentar yang diperban kakinya kenapa gabisa ngeblog? Ngetiknya pakai kaki? Keren juga ya namanya clavus eh pas googling namanya jadi mata ikan.

    Berarti sudah lama banget ya sakit clavusnya, harusnya sih dari dulu operasinya. Sampai 3 jahitan gitu

    Cepet sembuh ya bang :)

    BalasHapus
  4. Bang zain ngeblognya pake kaki? Kerenn.. Haha..

    Mata ikan ya? Gue gak tau dulu pernah kena gituan atau bukan. Miriplah tapi menjalar di jari kaki, gak boleh kena air gitu. Ke dokter dikasih salep besoknya langsung kering. Ajaib memang.. Haha semoga cepet sembuh dan bisa nulis pakai kaki lagi. *eh

    BalasHapus
  5. Sebenarnya udah mau googling clavus tapi eh diingetin. Ga jadi deh. Hehehe.

    Sama kayak komentar-komentar di atas, saya jadi penasaran apa ketika kaki digerakin sakitnya berpengaruh ke anggota tubuh yang lain makanya susah ngeblog gitu atau gimana?

    Gara-gara baca ini saya kepikiran sama diri sendiri. Kadang nyeri yang kecil diabaikan, nggak tau kalau ada apa-apanya. Manatau gara-gara ditunda yang kecil ini malah tumbuh jadi besar. Hm.

    BalasHapus
  6. Bang Zain cepet sembuh, yaaaa. Aku udah makan kok. Serius. Cuma kalo makan bareng Bang Zain, belum. Hahahaha.

    Ngeblog kan pake tangan, Bang. Kenapa kakinya sakit, malah jadi gak bisa ngeblog? Males sama nyerinya, ya?

    Iya, ini bener. Jangan meremehkan suatu hal-hal yang kecil. Terus kalo mau melakukan sesuatu juga jangan ditunda-tunda, kayak kata lagunya Tulus; "JANGAN MENUNDA SESUATU UNTUK DIKERJAKAN~~ JANGAN TUNDAAAAA~ JANGAN TUNDAAAA~~ CURUDUDUDUU~~~"

    BalasHapus
  7. clavus itu merk minuman itu ya? yang buat anak kecil itu..:v

    cerita lo mungkin bisa jadi pelajaran buat kita-kita, agar gag nunda-nunda buat periksain kalo ada yang gag beres pada tubuh kita.
    btw kaki lo serem amat ya :v

    BalasHapus
  8. Gue anak madura and i got the point
    DIMANA TUH TUKANG POTOOONG GW MAU JUGA MAEN DI GGS :3
    Eh btw ngeri juga di iris yak :o

    BalasHapus
  9. pengalaman yang berharga gan. Terima kasih telah mau share. Secara saya sukanya juga menunda-nunda pekerjaan. Alhasil saat mendekati deatline saya bingung kelimpungan gak karuan. Hem untung aja saya masih sehat. Sehingga bisa beraktivitas seperti biasa

    BalasHapus
  10. Maksudnya mata ikan toh ?
    Emang mata ikan bisa segede itu ya ?
    Serem juga ya
    Pengalaman yang sangat berharga
    Berarti "Jangan meremehkan hal kecil walaupun itu cuma mata ikan"

    BalasHapus
  11. Ngeri sendiri gue bacanya, apalagi pas liat fotonya.
    pelajaran deh buat gue, biar nggak nunda-nunda berobat kalo lagi sakit. Ntar kalo udah parah kan baru nyadar...

    BalasHapus
  12. Owh, clavus tuh kayak daging menebal terus keluar matanya gitu yak..hmm..gapapalah kalo cowok mah dijahit 3 mah....sakit juga pasti :p
    Jadi bisa jadi lo punya pelajaran hidup nomor 57 :

    "Don't underestimate the others, even the eye of fish."

    dan pelajaran hidup nomor 98 :

    "Do it now or regret later!"

    BalasHapus
  13. semoga kaki lo cepet sembuh bang. gue kangen sama lo eh ini apa sih.. maksudnya biar cepet ngeblog lagi gitu.

    itu penyakit apaan sih, ngeri juga sampe dioprasi gitu.. ckckck..
    kalau ajah lo nggak menundanya ya bang, mungkin bisa sembuh dengan cepat dan ces pleng

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny