Langsung ke konten utama

Ubah dengan Bicara

" I say hi, hi to you
   I say hey good morning, love"

Pernah denger lirik itu? Buat kalian yang cukup jeli pasti tahu kalau itu adalah salah satu ost iklan yang masih anget-anget tai ayam, masih baru. Yap, ost iklan provider tri ini emang enak didenger, ditambah lagi dengan pemerannya yang cakep, eh cerita di iklannya yang bikin baper maksudnya.

Gue sebagai penikmat iklan di tivi, akhir-akhir ini sering banget ngeliat iklan ini. Iklan dengan tagline Ubah dengan Bicara ini emang jujur bikin baper. Di iklan ini diceritakan sepasang kekasih yang marahan trus putus, dan sang mantan tiba-tiba nelpon lagi. Jadi keinget memori masa lalu, yang ........... *tuh kan baper lagi

Tapi sepertinya tri cukup adil. Dia ga cuma bikin iklan buat yang pernah punya mantan doang, buktinya dia juga bikin iklan versi kedua. Di iklan yang kedua ini tampaknya tri lebih manusiawi, buat kaum jomblo khususnya yang belum pernah punya mantan. Jadi ceritanya si anak yang udah lama ga komunikasi sama ibunya karena terlalu sibuk, bahkan si ibu telpon pun ga diangkat tiba-tiba ingat ibunya dan nelpon ibunya. Untung si anak cepet sadar dan ga perlu dikutuk jadi batu.

Entah kenapa di kedua iklan itu semuanya serba tiba-tiba, mungkin karena masalah durasi. Jadi kesimpulannya kalau ga tiba-tiba durasinya bakal kepanjangan dan bakal jadi ftv, bukan iklan. Kesimpulan yang sebenernya sungguh-sungguh ga penting.

Anyway, iklan tri ini mempunyai makna yang bagus. Mengesampingkan tri sebagai penyedia layanan komunikasi yang pasti mengajak kita untuk menggunakannya, tri seakan mengajak kita untuk menjalin komunikasi, berbicara dengan orang lain. Bicara yang bukan sekedar basi-basi, tapi lebih ke arah peduli. Bicara dengan menanggalkan ego pribadi, terlebih rasa gengsi.

Bukan sedikit orang yang tidak lagi menjalin komunikasi dengan berbagai alasan, entah karena pernah berselisih paham, pernah ada masalah, menympan dendam, bahkan dengan alasan sederhana, "lupa" dan "sibuk".

So guys, yok ubah dengan bicara.
*emang ga segampang gue nulis sih, tapi seenga'nya ada usaha

Komentar

  1. asik tuh, lagu yang lagi sering di puter di tv..

    BalasHapus
  2. Iya bro, bener banget. Gue juga pernah denger tapi ngga fokus jadinya lupa..

    BalasHapus
  3. gw setuju sih. ayolah ngobrol @had1k gw tunggu mention lo cuy haha

    BalasHapus
  4. Wahahaa.. Pas baca jdulnya aku udh tau nih pasti ngebahas iklan 3 :p Udh siap nyanyi aja, smbil crtnya bunyiin gitar "tung te ting tung, ting tung, I said haaay haay" Lagunya emg enak bgt sih, jd akrab di telinga. Lha wong tiap hri diputer di tv. wkwk. Nah! Bener. Cowoknya manis yak :3 ceweknya jg cntik. Jd gak rugi deh biarpun tiap hri nongol di tv. Haha.

    Lama2 iklan bnyak yg brcerita gini ya? Bener tuh, untung durasinya sdikit, klo gak mah bsa jd ftv. wkwk. Pesan yg disampaikan iklan ini jg nyampe bgt, jangan gengsi untuk bicara :D Paling galau yg crta mantan tuh. Andai mnta balikan smudah itu #ehalah #baperkan
    Yg tntg ibu jg sdih yak, untung buru2 ditelpon balik, ksian ibunya.

    Tp kdang klo msalahku sndri sih buat nelpon gtu suka ga ada plsa. Plsa buat ngisi kuota inet doang. wkwk. Sklinya nelp ke beda operator, eh plsnya abis :'D

    BalasHapus
  5. Sama dengan lulu, gue udah nebak materi ini soal ubah dengan bicara dari provider tri.

    Emang sih, kadang terknologi yang katanya ngebantu sekalipun, masih gak sempet untuk jadi ajang buat bicara. Gak usah jauh2, gue sendiri aja kalo lagi ngerjain skripsi, sering banget seperti hilang ditelan waktu. Sampe2 pernah gue matiin semua yang berhubungan dengan teknologi, kecuali laptop dan website jurnal + google.

    Tapi, hasilnya gue dimarahin sama bokap, nyokap, paman, dan semuanya. Bikin khawatir. "Mungkin itulah kejadian sederhana yg harus kita gak anggap enteng2 aja. Simple sebenarnya, ubah dengan bicara."

    Nice banget post kali ini. "Nyesek jadinya.."

    BalasHapus
  6. satu hal yang jarang dan mungkin terlupakan saat udah dewasa dan mulai berpikir untuk mandiri. ngehubungin orang tua, seakan dibuat lupa selama ini karena kerja dan uang

    begitu inget jadi sedih dan terharu

    BalasHapus
  7. sama seperi neng lulu sama pangeran, gue udah nebak kalo post ini berhubungan sama iklan.

    iklan itu emang bikin baper banget, sumpah ngak bohong. jadi sedih deh terus ada iklan yang jarang ngehubungi orang tua gara2 dia terlalu sibuk. bisa di lihat bagaimana seorang ibu menanti cemas kabar anaknya, bahkan pas kumpul dia kelihatan sedih gitu tapi setelah di telfon langsung tersenyum ibunyaa..

    banyak orang sekarang gak mau bicara terus terang, kebanyakan saling sindir dan main kode2an, padahal dengan bicara, masalah itu dapat teratasi maka dari itu ayo bicara tapi sewajarnya ajah :D

    BalasHapus
  8. Hmm... emang iklannya enak bener dah *lagunya maksudnya...
    cerita di iklannya juga inspiratif, ga kayak iklan2 lainnya yg ga penting...

    apalagi yg tentang telpon ibu, wuih... mantablah tri ini... iklannya, lagunya...
    menyatu dengan baik, yg nonton pasti baper... apalagi yg bikin iklannya...

    BalasHapus
  9. Baguslah iklan-iklan Indonesia sekarang udah ada peningkatan kualitas ya, selaen menjual produk, juga bisa memberikan pesan positif. Semoga para desainer yg kerja di perusahaan advertising bisa banyak belajar dari iklan ini. Cobain tuh iklan-iklannya Thailand, keren banget, bisa bikin kita nangis ketawa atau nangis terharu wkwkwk

    BalasHapus
  10. :)
    Aku suka iklan tri yang mantan tiba2 telpon dan akhirnya semua kembali baik. Aku yakin itu mereka sama-sama saling rindu. ^^

    ya... komunikasi. *ngelihatin nomor mantan*

    BalasHapus
  11. wah jeli banget ngeliat makna dari sebuah iklan. Tapi tri emang keren keren sih iklannya, beda sama axis yang iklannya gak jelas haha tp bikin ngakak sih

    BalasHapus
  12. iklannya memang bagus, lagunya enak. I say hey, hey, hey, heyi, good morning love, bacanya sambil nyanyi. Iklannya juga efektif, ubah dengan bicara, dengan berkomunikasi semuanya bisa berubah, saik. Dua cerita yang berbeda, dua-duanya bikin baper..

    BalasHapus
  13. Tapi kak, menurut penelitian dari PIMJI (Peneliti Iklan Master Juned Indonesia) Kayanya iklan Tri yang pertama dan kedua itu berhubungan satu sama lain, inget di scene yang ibunya nelpon gak bisa2 ?
    nah disitu si anak lagi ribut sama seseorang dan itu adalah pacarnya loh kak !
    Jadi buat yang jones sabar tunggu iklan yang baru ya
    Note : Kalo gua salah iklan jangan di Bully ya

    Salam Master

    BalasHapus
  14. Apalah itu iklan tri, aku lebih suka iklan oreo. Bayangkanku beri oreo tuk si vampir...

    Tapi lumayan lah ya iklannya bisa mengedukasi pelanggan bahwa komunikasi itu penting, tanpa memandang jarak dan lokasi. Kalo gitu kita ubah cara komentar di blog dengan suara, biar kesan komunikasinya lebih terasa.

    BalasHapus
  15. dari iklan aja bisa bikin postingan sebagus ini yaa.. bermakna pula..

    yg bikin gue lucu dr tulisan di atas, tri cukup manusiawi dgn ngebikin iklan versi jomblo. hahhaa..
    kok bisa lu ngerasa iklan itu ditujukan utk jomblo. gw aja udh berkali2 liat tu iklan masi gak nyadar itu d tujukan buat gue. hahaha

    BalasHapus
  16. Karena di kos nggak ada tv jadi belum lihat ikla kedua yang dibuat tri. Kayaknya bagus.

    Dengan tagline baru tri bisa membuat ikla yang bagus dan mempunyai maknya. Walaupun enggak dijelaskan si penonton pasti udah tau makna dari iklan itu.

    Yo'i, jalin komunikasi itu penting, apalagi komunikasi dengan calon pacar.

    BalasHapus
  17. Gue rasa si tri ini mau kasih tahu kita kalu ngmong langsung lebih penting daripada uppdate ke media sosial..

    Gue juga sebenarnya penikmat iklan hahah enakan liat iklan dripada lihat Duo Pedang

    BalasHapus
  18. Gue juga suka iklan tri yg skarang, kalo gak salah iklan lamanya juga keren sampe jadi viral.. Yang susah dijalanin. Hahaha

    Eh iklan pertamanya dengan si Ibu atau mantannya sih? Gue nonton pertama iklan bareng si ibu. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Anak Kecil Agar Ramadhan Setiap Hari

"Assalamu’alaikum. Mak, Udin habis dari rumah Pak Mamat." Lapor Udin pada Emaknya. Sebulan setelah bulan Ramadhan lewat. "Tapi Pak Mamat udah ga' mau ngasih makan lagi, ga' kaya' kemarin pas puasa. Pak Mamat selalu mau ngasih Udin makan." "Kata Pak Mamat sih buat bayar fidyahnya soalnya ga' kuat kalau puasa. Lucu ya Mak, Pak Mamat kok ga’ kuat puasa. Udin yang kelas 5 SD aja puasa penuh. Pak Mamat kan badannya gede, sehat.” “Eh, tapi ga' papa ding, kan kalau Pak Mamat puasa Udin malah ga' dapat makan. Hahaha....." Udin tertawa, meralat omongannya sendiri. Tapi Emaknya tidak ikut tertawa. "Jarang-jarang kan Udin bisa makan pakai telur, kemarin malah sempat ada potongan ayamnya." Kenang Udin, sambil mengusap air liur yang mengalir di sudut bibirnya. "Kenapa kalau pas bulan puasa orang-orang pada baik ya Mak?"

Ketika Gue Kehilangan Dompet

Bulan kemarin, gue mengalami kejadiaan naas. Bukan, gue bukan ketangkep satpol PP pas mangkal, karena gue ga pernah mangkal. Tapi kejadian naas gue kali ini karena bulan kemarin gue kehilangan dompet. Yap kalian ga salah baca, bulan kemarin gue kehilangan dompet. Dan karena kejadian kehilangan dompet ini gue jadi ga bisa posting selama sebulan. *ok, skip Kronologinya begini, pas hari Minggu gue iseng-iseng masuk atm buat sekedar ngadem sama ngecek saldo. Keluar dari atm dan udah ngestater motor, tiba-tiba muncul tukang parkir dari dalam botol . Gue yang udah niat ngegas terpaksa berhenti cuma buat ngambil duit receh di dompet buat bayar parkir. Setelah itu dompet masuk kantong lagi dengan asal-asalan, dan gue melanjutkan perjalanan buat pulang ke rumah. Gue memilih jalan yang agak sepi, yah siapa tahu ada kuntilanak iseng yang bisa digodain. Jalan yang gue pilih agak menantang, meliuk-liuk dan bergelombang. Singkat cerita gue udah sampai di depan indoapril, soalnya gue haus da

Recycle yang Unreuseable

Akhir-akhir ini gue ngerasa kalau gue harus bisa ikut andil dalam kegiatan menjaga lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan prinsip reuse, reduce, recycle. Jadi barang-barang yang semula dianggap sampah bisa dimanfatkan lagi dengan cara digunakan lagi, atau didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat, dan kalau memang ga bisa ya dikurangi pemakaiannya. Dengan begitu akan mengurangi jumlah produksi sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan. Tindakan-tindakan kecil yang udah gue lakuin antara lain gue udah pake botol isi ulang, jadi gue udah ga beli-beli air mineral kemasan lagi biar ga nambah jumlah produksi sampah plastik. Tiap belanja ke indoapril gue juga udah mulai bawa tas sendiri buat ngurangi pemakaian kantong plastik yang ujung-ujungnya juga jadi sampah. Selain itu gue juga ngumpulin foto-foto sama mantan, siapa tau bisa dipakai pas nikahan. *skip Nah kemarin ceritanya gue dapat paket yang pengirimannya dipacking pakai kayu, biar safety dan barang di dalamny